Jumat, 12 Mei 2023

Menulis Kajian-Kajian Akademik Membukukan Tulisan

  • Mei 12, 2023
  • Penerbit NEM



Buku ini merupakan gagasan lanjutan kebijakan sejak keberadaan Program Studi Pendidikan IPS FKIP ULM kami bersepakat menjadikannya sebagai program studi di ULM yang ditandai dengan semangat dan gerak literasi. Kami menerbitkan jurnal The Innovation of Social Studies Journal dan The Kalimantan Social Studies Journal, terakreditasi SINTA 4 yang tahun 2023 ditambah jurnal pengabdian kepada masyarakat, Journal of Social Development. Tentu saja kami mengirim artikel ke berbagai jurnal ilmiah dan ke berbagai seminar nasional dan internasional.

 

Sebagaimana pepatah, usaha tidak mendustai hasil, Pendidikan IPS FKIP ULM saat ini menempati, Top Department ULM versi SINTA. Ya, buku ini dapat ditempatkan sebagai bagian dari usaha tersebut, implementasi dan aplikasi, semangat dan gerak literasi.

 

Artikel-artikel terhimpun dalam buku Menulis Kajian-Kajian Akademik Membukukan Tulisan beragam dalam bingkai Pendidikan IPS. Karena itu, muatan artikel-artikel buku ini sangat bermanfaat, baik sebagai referensi, konten atau untuk analisis komparasi dalam pembelajaran IPS. Bagaimanapun konten ke-IPS-an dalam Pendidikan IPS berposisi pengembangan, apalagi dalam kaitan dengan muatan lokal Pendidikan IPS.

 

Semogalah dengan terbitnya buku Menulis Kajian-Kajian Akademik Membukukan Tulisan memperkaya literatur perihal ke-IPS-an, khususnya dalam konteks muatan lokal.

 

                                                               PEMBELIAN BUKU: