Selasa, 20 Juni 2023

Siluman Anak Band Bertopeng Badut

  • Juni 20, 2023
  • Penerbit NEM

     





 

Selesai pentas musik di Aula SMA Batik, Yoyong dan Leny dijebak kawan-kawan sekolahnya sendiri di Pantai Pasir Kencana Pekalongan. Setelah diserang dengan sapu tangan berlumur cairan obat bius, dua personil Lingkar Jetayu Band SMA Masehi itu diperdaya oleh Christ, Paul, Udin, Ary Wijaya dan Andang.

 

Lima remaja itu melakukan perbuatan yang tidak senonoh terhadap vokalis Lingkar Jetayu Band. Yoyong, sang pacar dibuat tak berdaya lantaran berulang kali dibius dan bahkan dianiaya oleh kawan-kawan akrabnya itu. Ujung-ujungnya, untuk menghilangkan jejak perbuatan biadabnya itu Yoyong dan Leny diceburkan ke Muara Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan.

 

Setengah sadar Yoyong bisa menyeret Leny ke tepi dermaga. Namun karena terhempas gelombang laut dan terseret arus sungai, Yoyong kehabisan tenaga dan tewas di kawasan dermaga pelabuhan. Jenasahnya ditemukan di tepi pantai, di depan Krematorium.

 

Nyawa Leny bisa diselamatkan. Namun batinnya tergoncang hebat. Ia pun hidup dalam keadaan sadar tak sadar serta mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya. Untung berkat ketelatenan Mak Sopah dan Mak Marwah – dua perempuan renta dari Petungkriyono, sang pamomong Leny sejak kecil – keadaan gadis berkulit putih dan bermata sipit itu berangsur membaik.

 

Puji Tuhan...

Dalam perayaan Natal, bersama dua adik dan kawan-kawan akrabnya Leny bisa menyanyikan lagu-lagu yang diajarkan dalam Sekolah Minggu...  Dan, selang beberapa bulan kemudian muncul sosok Siluman Bertopeng Badut...

 

Apa yang dilakukan Siluman Bertopeng Badut terhadap para pemerkosa Leny? Bisakah Christ, Paul, Udin, Andang dan Ary Wijaya menyelamatkan diri dari kejaran Siluman Bertopeng Badut? Benarkah sosok misterius yang selalu memakai jubah jeans belel gedombrangan itu adalah penjelmaan roh Yoyong yang gentayangan dan menuntut balas atas kematiannya yang tak wajar itu?    

 

Ikuti pula upaya Kum-kum, pemain bass Lingkar Jetayu Band, yang kemudian kuliah di Fakultas Hukum Universitas Pekalongan dan menjalani profesi sebagai wartawan Wawasan, meliputi sepak terjang Siluman Bertopeng Badut. Ikuti pula penyelidikan yang dilakukan Sersan Dua Andika, mantan drummer Lingkar Jetayu Band yang bertugas di Satuan Reserse & Kriminalitas Polres Pekalongan... Bisakah dua kawan dekat Yoyong – Leny itu mengungkap rahasia Siluman Bertopeng Badut?

 

                                                     PEMBELIAN BUKU: