Kamis, 03 Agustus 2023

Akuntansi Rumah Tangga dalam Perspektif Islam : Hak, Tugas, dan Kewajiban Perempuan

  • Agustus 03, 2023
  • Penerbit NEM

    




Dalam perspektif Islam, hubungan antara hak, tugas, dan kewajiban perempuan dalam akuntansi rumah tangga adalah suatu aspek penting yang menegaskan peran serta kontribusi perempuan dalam menjalankan tanggung jawab mereka sebagai anggota keluarga. Islam menggarisbawahi kesetaraan hak antara laki-laki dan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam akuntansi rumah tangga.

 

Perempuan memiliki hak untuk mengelola keuangan dan mengambil keputusan yang memengaruhi rumah tangga, namun juga memiliki tugas dan kewajiban untuk mengelola keuangan dengan bijaksana sesuai dengan nilai-nilai Islam. Dalam kerangka ini, perempuan berperan sebagai mitra yang setara dengan laki-laki dalam menjaga keberlanjutan dan kesejahteraan keluarga.

 

Buku ini akan membahas hak, tugas, dan kewajiban perempuan pada akuntansi rumah tangga dalam perspektif Islam. Selain itu, beberapa keunikan perempuan dalam akuntansi rumah tangga perspektif Islam yang bersumber dari Al-Qur’an dan hadis juga dipaparkan secara jelas dan rinci. Dengan hak, tugas, dan kewajiban yang seimbang dalam akuntansi rumah tangga, perempuan dalam perspektif Islam memiliki peran yang penting dalam menjaga stabilitas keuangan keluarga dan menciptakan lingkungan yang harmonis. Harapannya, hal yang demikian itu dapat menambah pengetahuan kepada para pembaca sehingga keuangan dalam rumah tangga dapat berjalan sesuai syariat agama Islam. 

 

                                                                            PEMBELIAN BUKU: