Minggu, 10 September 2023

Buku Ajar Komunikasi Dasar Keperawatan

  • September 10, 2023
  • Penerbit NEM

         





Komunikasi merupakan elemen paling utama dan sangat penting untuk membangun kepercayaan dan kenyamanan dalam keperawatan. Komunikasi juga merupakan dasar dari hubungan perawat-pasien seperti hubungan suasana hati, waktu, ruang, budaya, ekspresi wajah, gerak tubuh, pemahaman dan persepsi pribadi untuk mencapai keberhasilan dalam asuhan keperawatan individual setiap pasien. Komunikasi yang baik juga tidak hanya didasarkan pada kemampuan fisik perawat, tetapi juga pendidikan dan pengalaman.

 

Komunikasi yang efektif membutuhkan pemahaman tentang pasien dan pengalaman yang mereka ungkapkan. Ini membutuhkan keterampilan dan sekaligus niat tulus dari perawat untuk memahami apa yang menjadi perhatian pasien.

 

Keperawatan sebagai ilmu perawatan kesehatan, berfokus pada layanan kebutuhan manusia sebagai makhluk biopsikososial dan spiritual. Praktiknya tidak hanya membutuhkan pengetahuan ilmiah, tetapi juga kemampuan dan keterampilan interpersonal, intelektual, dan teknis. Buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana dan contoh kasus yang aktual. Harapannya, dengan hadirnya buku ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman dalam berkomunikasi kepada pasien.

 

 

                                                              PEMBELIAN BUKU: