Minggu, 31 Desember 2023

Indeks Antropometri sebagai Alat Skrining Community Childhood Obesity pada Anak di Sekolah Dasar

  • Desember 31, 2023
  • Penerbit NEM

 



Prediabetes membawa kekuatan prediktif tidak hanya untuk diabetes tetapi juga untuk penyakit makrovaskular lainnya. Peningkatan Youth-onset type 2 diabetes, diabetes usia muda sebagai akibat meningkatnya prevalensi obesitas. Pendekatan kolaboratif berbasis komunitas yang mencakup pencegahan dan pengelolaannya diperlukan untuk mengatasi masalah ini. Anak dengan kelebihan berat badan atau obesitas belum dapat diterapi dengan obat-obatan kecuali komorbiditas yang signifikan tetap ada meskipun ada modifikasi gaya hidup. Jika gagal untuk mengambil tindakan yang tepat tentu akan semakin mengekspos anak untuk mengalami kenaikan berat badan lebih lanjut, toleransi glukosa yang terganggu, serta efek kesehatan lain yang menyertainya. Kegagalan untuk mengambil tindakan yang tepat pada kondisi ini akan menyebabkan konsekuensi kesehatan masyarakat yang luas dan serius.

 

Buku ini mempersembahkan sebuah eksplorasi mendalam terhadap permasalahan serius yang tengah dihadapi dalam dunia kesehatan anak-anak, yakni obesitas pada tingkat sekolah dasar.

 

Buku ini menyajikan temuan baru yang didukung oleh data ilmiah serta memberikan wawasan yang mendalam mengenai faktor risiko dan nilai antropometri untuk obesitas anak-anak sekolah dasar di tingkat komunitas. Pembaca akan dihadapkan pada pemahaman yang lebih luas tentang betapa pentingnya deteksi dini dan pengukuran yang akurat untuk mengatasi masalah kesehatan ini.


                                                               PEMBELIAN BUKU: