Jumat, 19 Januari 2024

Implementasi Kebijakan Audit Internal Rumah Sakit

  • Januari 19, 2024
  • Penerbit NEM

 



Audit internal rumah sakit secara kebijakan telah ditetapkan sebagai upaya yang harus dilakukan dalam memberi nilai tambah organisasi rumah sakit agar berjalan secara efektif dan efisien dengan memenuhi berbagai standar. Namun demikian banyak rumah sakit yang baru memiliki SPI sebagai Auditor Internal Rumah Sakit sebatas ada namun belum berjalan sesuai tupoksi.

 

Buku ini akan membahas bagaimana implementasi kebijakan bisa terlaksana dari pandangan konsep teori yang ada kemudian disesuaikan dengan kondisi rumah sakit. Berbagai faktor yang berperan dalam pelaksanaan kebijakan audit internal sebagai referensi untuk daya tilik diri pada kondisi rumah sakit masing-masing. Hal lain yang perlu dipahami bagaimana standar audit internal sebagai acuan SPI Rumah Sakit agar berjalan sesuai ketentuan.

 

Buku ini menyajikan salah satu contoh bagaimana implementasi kebijakan audit inerternal bisa terlaksana walaupun banyak faktor penghambat yang menjadi keluhan dari hampir semua SPI Rumah Sakit. Semoga bisa menjadi semangat bagi kita semua dalam memberi nilai tambah pada rumah sakit sehingga roda organisasi berjalan efektif, efisien dan ekonomis, serta terbebas dari berbagai risiko.


                                                                PEMBELIAN BUKU: