Kamis, 21 Maret 2024

Strategi Kunci Keunggulan Bersaing Bisnis Internasional : Suatu Pengalaman Negara Eropa dan Asia

  • Maret 21, 2024
  • Penerbit NEM

 


Gross Domestic Product (GDP) menjadi ukuran kemajuan ekonomi yang digunakan banyak pemerintahan negara-negara dunia. Semakin besar angka GDP, dikatakan semakin makmur negeri itu dan warganya. Meski demikian, tak sedikit ahli ekonomi yang bersikap kritis terhadap penggunaan angka GDP sebagai ukuran kemakmuran menganggapnya tidak akurat dan menyesatkan.

 

Untuk mencapai GDP yang tinggi, salah satu cara suatu negara adalah mencapai keunggulan kompetitif melalui tindakan inovasi. Mereka berpemahaman inovasi dalam arti luas, termasuk teknologi baru dan cara baru dalam melakukan sesuatu. Mereka menciptakan new foundation untuk bersaing lebih baik dari cara yang lama. Inovasi dapat diwujudkan dalam mendesain produk baru, proses produksi baru, pendekatan pemasaran baru, atau cara baru yang dilakukan dengan melakukan pelatihan. Banyak inovasi yang bergerak pada teknologi dan bersifat inkremental, sehingga keadaan lebih bergantung pada akumulasi wawasan yang diperoleh suatu perusahaan.

 

Beberapa inovasi menciptakan keunggulan kompetitif dengan menganggap peluang pasar yang baru atau dengan melayani segmen pasar yang diabaikan orang lain. Ketika pesaing lambat merespons, inovasi semacam itu menghasilkan keunggulan kompetitif.

 

Buku yang berjudul “Strategi Kunci Keunggulan Bersaing Bisnis Internasional: Suatu Pengalaman Negara Eropa dan Asia” ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pandangan yang belum pernah ada bagi para pembaca. Bagaimana pun negara dan bangsa kita Indonesia harus maju dalam menggunakan endowment yang dimiliki, SEMOGA.


                                                                PEMBELIAN BUKU: