Selasa, 21 Mei 2024

Konsep Dasar Laktasi untuk Mahasiswa Kebidanan

  • Mei 21, 2024
  • Penerbit NEM


Laktasi merupakan teknik menyusui mulai dari ASI dibuat sampai pada keadaan bayi menghisap dan menelan ASI. Masa laktasi berguna untuk menambah pemberian ASI dan meneruskan pemberian ASI sampai anak berumur 2 tahun dengan baik dan benar serta anak memperoleh kekebalan tubuh secara alami.

 

Menyusui bayi yang baik adalah sesuai dengan kebutuhan bayi (nir-jadwal = on demand), karena secara alamiah bayi akan mengatur kebutuhannya sendiri. Semakin sering bayi menyusu, payudara akan memproduksi ASI lebih banyak. Air susu ibu senantiasa diproduksi secara berkesinambungan dan ASI akan terus diproduksi asalkan bayi tetap mengisap, ibu cukup makan dan minum, dan keinginan kuat untuk memberi ASI pada anaknya yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan bayi dengan baik.

 

Buku ini akan membahas mulai dari konsep dasar laktasi, proses menyusui, teknik menyusui dan permasalahan yang sering terjadi pada saat menyusui. Dengan adanya buku ini, harapannya dapat menambah pengetahuan pembaca mengenai konsep dasar laktasi dan menyusui.


                                                                   PEMBELIAN BUKU: