Minggu, 10 Juli 2022

Permata Anak Band di Lembah Hitam

  • Juli 10, 2022
  • Penerbit NEM

 


Aneh bin ajaib!

Gadis secantik Yuli terlibat dalam hubungan istimewa dengan Juli, cowok berkulit legam dan bersuara cempreng. Kampus Sastra – Budaya Undip sempat heboh. Bahkan konco-konco lawas Juli dari Pekalongan dibuat terheran-heran. Peristiwa langka ini ditafsir kawan-kawan Juli sebagai salah satu tanda akhir zaman.

Juli sendiri sebenarnya tak menduga bahwa Yuli begitu mudah dekat dan lengket dengan dirinya. Awal pertemuan dengan Duta Kampus yang multitalenta di Hotel Patra Jasa Semarang itu, Juli dan Rosso yang saat itu menjadi Panitia Seminar Pramuka Mahasiswa memang dibuat takjub. Pertemuan kedua adalah ketika Juli melihat Yuli bermain gitar tunggal di Stand GKBI pada ajang PRPP Jawa Tengah 1987.

Pertemuan ketiga ketika secara tak sengaja Juli memberi contekan pada Yuli dalam ujian IAD di Kampus Sastra Budaya. Pertemuan selanjutnya saat KKL di Kompleks Candi Gedong Songo di Bandungan Juli menjadi guide bagi Yuli dalam persiapan membawa tamu-tamunya ke kawasan wisata di lereng Gunung Ungaran itu.

Di awal tahun 1989 Juli malah bisa menikmati suasana malam di Malioboro Yogyakarta bareng Yuli, pasca Duta Kampus menerima tamu-tamunya dari luar negeri. Lagu Cinta Rahasia milik Elvy Sukaesih mengiringi keduanya saat naik becak berdua.

Namun kemudian Juli tersadar dengan siapa ia berjalan. Peristiwa di Kopeng dan Hotel Patra Jasa serta pengakuan Yuli siapa dirinya di belakang Gereja Santa Familia – Jl. Atmodirono membuat Juli harus bisa menerima kenyataan yang tak pernah diduganya itu.


Beli Buku: