Rabu, 16 November 2022

Komitmen Tugas dan Organizational Citizenship Behavior pada Pegawai Negeri Sipil

  • November 16, 2022
  • Penerbit NEM

                     





Kekayaan yang paling berharga dalam suatu pemerintahan ialah Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur. SDM Aparatur merupakan investasi sangat berharga bagi sebuah organisasi yang perlu dijaga. Setiap pemerintahan harus mempersiapkan SDM yang profesional agar organisasi bisa bertahan dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.

Keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan sangat ditentukan oleh keterlibatan dan sinergi tiga aktor utama yaitu aparatur pemerintah, civil societydan pihak swasta. Dalam penyelenggaraan pemerintahan, SDM aparatur pemerintah merupakan salah satu aktor penting yang memegang kendali proses berlangsungnya good governance, maka sudah selayaknya suatu organisasi melakukan suatu mekanisme pemeliharaan sumber daya manusia dengan memperhatikan Komitmen Tugas dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) PNS.

Buku ini akan membahas komitmen tugas dan OCB dari berbagai perspektif keilmuan. Selain itu, menjelaskan beberapa hasil penelitian komitmen tugas dan OCB, juga dipaparkan secara jelas dan rinci konsep dasar komitmen tugas dan OCB, buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana. Kiranya buku yang kini ada di tangan pembaca dapat bermanfaat khususnya bagi siapa pun yang berkepentingan dalam pemberdayaan dan peningkatan kualitas SDM Aparatur Pemerintahan.

 

                                                            PEMBELIAN BUKU: