Selasa, 30 Januari 2024

Pembelajaran Bahasa Arab dengan Menggunakan Aplikasi Adobe Flash CS6 bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah

  • Januari 30, 2024
  • Penerbit NEM

 


Wabah pandemi covid-19 yang terjadi dari triwulan pertama 2020 sampai pertengahan 2022 telah memberikan dampak sangat luas di segala aspek kehidupan manusia. Dampak ini merambah ke hampir semua aspek kehidupan mulai ekonomi, politik, teknologi, pendidikan, kesehatan sampai kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Pemerintah sempat mengeluarkan kebijakan dengan skala luas yang berkaitan dengan pembatasan mobilitas masyarakat yang dikenal dengan nama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan ini menimbulkan himbauan untuk melakukan social distancing atau jaga jarak fisik untuk menekan lebih luasnya wabah ini di tengah masyakarat (Sopyan, 2022).

Hal ini terjadi tidak hanya di Indonesia saja, tapi merambah ke seluruh penjuru dunia. Informasi lapangan menyebutkan bahwa sampai 1 April 2020 UNESCO mencatat setidaknya 1,5 miliar anak usia sekolah yang terdampak covid-19 di 188 negara termasuk 60 jutaan di antaranya ada di Indonesia.

Buku berjudul “Pembelajaran Bahasa Arab dengan Menggunakan Aplikasi Adobe Flash CS6 bagi Siswa Madrasah” ini menyajikan ulasan implementasi aplikasi Adobe Flash CS6 dan urgensinya dalam proses pembelajaran bahasa Arab bagi siswa Sekolah Dasar. Besar harapan penulis buku ini dapat memberikan kontribusi riil dalam rangka memudahkan pembelajaran bahasa Arab melalui media Adobe Flash CS6 seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih dan menuntut pemakaian multimedia yang memadai sehingga bisa lebih menarik siswa dalam belajar terutama materi bahasa Arab.

 

                                                                PEMBELIAN BUKU: