Senin, 22 April 2024

Determinan dalam Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional

  • April 22, 2024
  • Penerbit NEM


Buku ini adalah sebuah penjelajahan komprehensif tentang tantangan dan peluang dalam jaminan kesehatan, serta bagaimana program jaminan kesehatan yang efektif dapat membawa masyarakat menuju akses kesehatan yang lebih baik. Dalam era ketidakpastian kesehatan global, akses yang merata dan terjangkau ke pelayanan kesehatan adalah hal yang sangat penting.

 

Penulis membuka diskusi dengan menganalisis sejarah perkembangan jaminan kesehatan di berbagai negara, membahas berbagai jenis program jaminan kesehatan yang telah ada dan melihat dampaknya terhadap akses kesehatan masyarakat. Mereka menggali pelajaran yang bisa dipetik dari berbagai konteks dan kemudian fokus pada perbandingan sistem jaminan kesehatan di berbagai negara.

 

Buku ini menyoroti aspek-aspek penting seperti pembiayaan kesehatan, manajemen risiko, model pembayaran layanan kesehatan, dan peraturan yang berperan dalam membentuk program jaminan kesehatan yang sukses. Selain itu, pembaca akan diajak memahami peran pemerintah dalam regulasi dan pengawasan jaminan kesehatan, serta cara mengatasi tantangan finansial dalam sistem jaminan kesehatan yang berkelanjutan.

 

Buku ini menggambarkan bagaimana pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau dapat diwujudkan melalui kebijakan yang bijaksana. Ini adalah panduan yang berguna bagi para pembuat kebijakan, praktisi kesehatan, dan siapa pun yang tertarik untuk memahami peran jaminan kesehatan dalam meningkatkan akses kesehatan masyarakat.

 

Buku ini adalah bacaan yang wajib bagi siapa pun yang peduli dengan upaya untuk mencapai sistem kesehatan yang lebih adil dan inklusif di berbagai belahan dunia.


                                                                PEMBELIAN BUKU: