Rabu, 28 Februari 2018

Desain Eksperimen Penelitian Pendidikan

  • Februari 28, 2018
  • Penerbit NEM


Desain Eksperimen bagi kalangan sosial, budaya dan humaniora masih dianggap sebagai perangkat penelitian khusus bidang Ilmu Pasti dan Kesehatan. Padahal dengan berkembangnya program-program pengolahan data yang bisa diinstall di komputer atau laptop kita sendiri, bisa dijadikan teman yang asik untuk berbicara tentang pengolahan data tanpa memandang latar belakang pendidikan atau keilmuan yang bagus dalam bidang angka.
Desain Eksperimen dilakukan untuk menguji hubungan dan efek yang terjadi di antara variabel-variabel dalam objek penelitian. Maka berbicara tentang hubungan dan efeknya membuat kita bisa memasukkan segala permasalahan baik sosial maupun ilmu pasti. Dengan hadirnya program pengolah data pada komputer kita, menjadikan kita mampu mengolah lebih modern dan canggih tanpa menghafal rumus matematika yang rumit. Jika data berupa wacana, kita akan mampu menganalisisnya dalam bentuk kode dalam tindakan eksperimen.
Fokus buku ini adalah pada program pengolah data SPSS 17.0, disajikan dalam bentuk tutorial gambar jendela SPSS yang dibubuhi skema kerja eksperimen. Selamat Mencoba...!

Pemesanan : 0853-2521-7257 (WhatsApp)