Jumat, 31 Agustus 2018

Intisari Matematika

  • Agustus 31, 2018
  • Penerbit NEM


Buku ini sengaja penulis berikan judul “Intisari Matematika”. Buku ini menyajikan langsung materi pada point-pointnya sehingga jelas dan tidak berpanjang kalam (selain tentunya tidak berat dibawa-bawa). Penjelasan materi kemudian lebih diperjelas oleh contoh soal.
Penulis memberikan contoh soal yang beraneka ragam dimulai dari yang paling mudah hingga yang sulit diimbangi dengan trik-trik dan petunjuk penggunaan definisi dan teorema yang ada. Buku ini hadir menjawab banyaknya keluhan matematika yang sukar. Keluhan “kenapa drajat kesukaran soal jauh lebih tinggi dibandingkan kesukaran contoh soal?”. “kenapa soal ini tidak ada pada contoh soal?”, dan lain sebagainya. Selanjutnya terdapat latihan soal untuk mengasah kemampuan pembaca.
Terdapat tiga bab materi pada buku ini. Bab pertama membahas sistem bilangan real, ketaksamaan, dan nilai mutlak. Bab kedua membahas mengenai fungsi dan limit fungsi. Bab terakhir membahas mengenai turunan dan penggunaannya. Pada akhir buku disajikan perkenalan awal mengenai materi integral termasuk definisi, teorema-teorema, dan beberapa contoh soal yang umum dipertanyakan.
Buku ini sesuai untuk Mahasiswa karena mengandung definisi dan teorema-teorema yang sesuai digunakan bagi sarjana. Buku ini juga sesuai dengan siswa tingkat menengah atas dan tingkat menengah pertama karena contoh soal dan latihan yang disajikan sesuai dengan permasalahan yang sering diberikan pada siswa menengah pertama (SMP) dan siswa menengah atas (SMA). Harapannya, semoga dengan adanya buku ini untuk SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, maka pemahaman dasar siswa tidak keliru sejak dini. Sehingga pada saat siswa menjadi pengajar kelak, pemahaman yang disampaikan tidak keliru.

Pemesanan : 0853-2521-7257 (WhatsApp)