Jumat, 31 Agustus 2018

Teori dan Aplikasi Bahasa Indonesia

  • Agustus 31, 2018
  • Penerbit NEM


Puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah Swt. atas rahmat dan karunia yang telah dilimpahkan kepada penulis sehingga penulisan buku ajar ini dapat terselesaikan dengan baik. Buku ajar ini mencakup substansi maupun teknik penyajian. Berkaitan dengan substansi, dalam buku ajar ini disajikan 1) Sejarah, Kedudukan, dan Fungsi bahasa Indonesia, 2) Ragam bahasa Indonesia, 3) penalaran, 4) Pilihan kata dan definisi, 5) Menulis Surat Dinas, 6) Menulis Karya Ilmiah, 7) Proposal Penelitian, 8) Pedoman penulisan Artikel, 9) Penulisan Catatan Kaki, Catatan Pustaka, dan Daftar Isi, 10) Kesalahan berbahasa pada media luar Ruang di Bojonegoro. Hal ini dimaksudkan pembaca memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik berkenaan dengan bahasa Indonesia. Sementara itu, bertalian dengan teknik penyajian, pada buku ajar ini disajikan contoh atau model penulisan dari berbagai teori-teori. Melalui contoh itu diharapkan pembaca betul-betul akan dapat memiliki kompetensi yang diharapkan. Penulisan buku ajar ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerja keras penulis dan partisipasi dari berbagai pihak. Berkenaan dengan itu, penulis ini mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sejawat yang telah membantu penyelesaian buku ajar ini. Penulis juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah menggunakan buku ajar ini.
Apabila di dalam buku ajar ini masih banyak kekurangan dan kesalahan penulis benar-benar mengakuinya. Oleh karena itu, kritik konstruktif demi perbaikan buku ajar ini sangat diharapkan. Semua jenis bantuan dan kritikan konstruktif dari berbagai pihak (termasuk yang belum tersebutkan di atas). Memberikan andil dalam penulisan dan penyelesaian buku ajar ini.
Semoga segala bantuan dan pengorbanan itu menjadi amal baik dan dilimpahi rahmat Allah Swt. Semoga buku ajar ini bermanfaat bagi guru dan dosen dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran.

Pemesanan : 0853-2521-7257 (WhatsApp)