Jumat, 31 Januari 2020

Aktualisasi dan Habituasi Nilai Dasar Aparatur Sipil Negara (ASN) Hasil Coaching pada Peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Provinsi Kalimantan Tengah

  • Januari 31, 2020
  • Penerbit NEM

Aktualisasi itu ibarat pembuktian cinta. Tidak cukup dengan kata-kata saja. Harus dibuktikan dan dimulai dengan habituasi/ pembiasaan yang baik. Terbiasa dan membiasakan yang baik. Ketika sudah terbiasa, maka aktualisasi akan menyatu dengan jiwa. Cinta yang dikatakan tadi, akan menyatu dengan pembuktian-pembuktian yang nyata. Bagaimana caranya ? harus dimulai, dibiasakan, kemudian menjadi karakter, sehingga akhirnya menjadi budaya. Adakah contoh untuk itu ?, buku ini akan memberikan gambaran perilaku yang dilakukan oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Aktualisasi dan Habituasi Nilai Dasar Aparatur Sipil Negara (ASN). Calon PNS tersebut adalah Sugeng Basuki dan Jemi Hermawan. Tentunya ada banyak lagi Sugeng Basuki dan Jemi Hermawan lainnya di negeri ini. Semua siap berbagi untuk Indonesia melalui tugas mereka sebagai Pelayan Publik.        

Best Practise Aktualisasi dan Habituasi Nilai Dasar ASN demikian judul Buku ini. Tercetaknya buku ini adalah untuk menghadirkan pengalaman sahabat Latsar (Pelatihan Dasar) CPNS dalam aktualisasi dan habituasi nilai-nilai dasar ASN di tempat tugas mereka masing-masing. Penulis berharap melalui buku ini, dapat menjadikan inspirasi yang bermanfaat untuk membangun rasa bangga kita, bahwa kita memiliki Calon ASN yang siap untuk melayani masyarakat dengan niat yang baik, cara dan upaya terbaik, sehingga hasilnya juga akan menjadi baik hingga terbaik. Karena mereka adalah Pelayan Publik.


Pemesanan : 0853-2521-7257 (WhatsApp)