Jumat, 31 Januari 2020

Metode Statistika Step By Step

  • Januari 31, 2020
  • Penerbit NEM

Saat ini merupakan era dimana riset merupakan hal yang sangat fundamental, terutama di dunia kampus. Riset dan statistika merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Dari mulai pengambilan data, penyajian data, pengolahan data, dan sampai membuat kesimpulan diperlukan ilmu dan metode statistika.
Alur dari buku ini memadukan teori, konsep, dan aplikasi statistika yang dikemas dengan sederhana dan step by step sehingga sangat membantu mahasiswa dan dosen dalam perkuliahan statistika. Selain statistik deskriptif, buku ini juga menyajikan materi tentang statistik inferensial seperti uji hipotesis, uji beda rata-rata, analisis korelasi, dan analisis regresi. Lebih lanjut, buku ini juga menyajikan contoh-contoh yang disertai solusi yang dibuat dengan terperinci. Kemudian, soal-soal latihan untuk pendalaman tiap-tiap materi juga diberikan.
Pada akhirnya, buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dan dosen serta pihak lain yang sedang melakukan penelitian, khususnya penelitian kuantitatif seperti penyusunan skripsi, tesis, disertasi atau artikel ilmiah yang membutuhkan analisis statistika. Kemudian, buku ini juga diharapkan dapat dijadikan panduan atau referensi untuk memahami dan menentukan teknik analisis statistik yang tepat dalam rangka menarik kesimpulan yang benar secara ilmiah.

Pemesanan : 0853-2521-7257 (WhatsApp)