Senin, 31 Agustus 2020

Pengaruh Pemberian Tes Diagnostik dengan Remedial dan Kemampuan Awal Peserta Didik terhadap Hasil Belajar Matematika: Eksperimen di SMP Negeri 25 Jakarta Timur

  • Agustus 31, 2020
  • Penerbit NEM

 

Penilaian dalam pembelajaran dilakukan untuk mengetahui ketercapaian peserta didik dalam menyerap materi pembelajaran yang diajarkan. Sedemikian penting penilaian, sehingga tidak ada satupun usaha untuk memperbaiki mutu proses belajar mengajar yang dapat dilakukan dengan baik tanpa disertai penilaian. Apa yang diukur atau dinilai oleh pendidik harus mencerminkan kemampuan pesetya didik baik pada saat atau sesudah selesia kegiatan pembelajaran. Penilaian ini dilakukan dalam bentuk tes, baik itu tes diagnostik maupun tes sumatif. Hasil penilaian tes diagnostik digunakan sebagai umpan balik bagi peserta didik untuk mengetahui kelemahan-kelemahan yang ada pada dirinya dan pendidik untuk mengetahui sampai sejauh mana bahan yang diajarkan sudah dapat diterima oleh peserta didik. 

Buku yang ada di hadapan pembaca ini merupakan hasil penelitian yang membahas mengenai Matematika, Hasil Belajar Matematika, Tes Diagnostik, Remedial serta bagaimana Pengaruh Pemberian Tes Diagnostik dengan Remedial dan Kemampuan Awal Peserta Didik terhadap Hasil Belajar Matematika. Selamat Membaca!