Rabu, 16 Maret 2022

STATISTIK PENDIDIKAN: Teori dan Aplikasi SPSS

  • Maret 16, 2022
  • Penerbit NEM

 


Era disrupsi digital saat ini menempatkan pentingnya statistik dalam pendidikan sangat berperan men-support data (big data) untuk pencarian temuan penelitian ilmiah, bidang pendidikan dan pembelajaran, matematika, sistem komputer, dan sebagainya.

Buku referensi ini menjelaskan konsep praktis statistik dalam pendidikan dan aplikasinya melalui aplikasi SPSS dalam mengerjakan penyelesaian permasalahan dalam dunia pendidikan, melalui pendekatan statistik yang langsung menyentuh langsung kepada menjawab persoalan-persoalan yang diajukan dalam pertanyaan penelitian. Buku ini membahas tentang konsep dasar statistik dalam pendidikan, pengenalan software SPSS, deskriptif statistik, uji hipotesis, korelasi, regresi linear sederhana, regresi linear berganda, analisis varians, analisis butir soal, analisis instrumen penelitian, analisis rater.

Kami berharap buku ini dapat melengkapi buku-buku referensi statistik dalam pendidikan yang sudah ada, sekaligus sebagai bahan bacaan dan penambahan wawasan bagi mahasiswa, peneliti, maupun pembaca lainnya.

                                                                          BELI BUKU: