Senin, 09 Mei 2022

Buku Ajar Teori Dasar Listrik dan Elektronika

  • Mei 09, 2022
  • Penerbit NEM

 


Seorang teknisi perawatan dan perbaikan mesin lulusan institusi vokasi membutuhkan pengetahuan tentang dasar listrik dan elektronika sebagai pengetahuan tambahan untuk melakukan proses perbaikan dan pemeliharaan pada mesin-mesin yang membutuhkan energi listrik sebagai sumber energi utamanya.

Pengetahuan dan pemahaman tentang dasar listrik dan elektronika sebagai pengetahuan tambahan untuk melakukan proses perbaikan dan pemeliharaan pada mesin-mesin dapat diperoleh melalui proses pendidikan di institusi pendidikan tinggi vokasi, baik itu politeknik maupun akademi teknik.

Buku ini berisi tentang teori dasar listrik, hukum-hukum dasar listrik, teori kemagnetan, komponen-komponen elektronika, jenis-jenis alat ukur dan pengukuran besaran listrik, perhitungan besaran listrik, dan dasar instalasi kelistrikan. Untuk dapat lebih meningkatkan kompetensi mahasiswa, maka setiap beberapa pokok bahasan mahasiswa diberi tugas latihan untuk menerapkan apa yang dipelajari dangan cara mengerjakan tugas yang ada pada bagian akhir buku ini.


                                                                Beli Buku: