Senin, 09 Mei 2022

Pendidikan Karakter melalui Pembiasaan Salat Jamaah

  • Mei 09, 2022
  • Penerbit NEM

 


“Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al-Qur’an) dan dirikanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (salat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Q.S. Al Ankabut 45)

Janji Allah, pasti benar. Mutlak tidak salah, tidak keliru. Salat adalah tolok ukur amal, yang berarti bahwa kualitas amal seseorang ditentukan oleh salatnya. Untuk itu, sebagai seorang muslim kita harus menaruh perhatian yang sangat besar dalam menjalankan salat dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, dan bukan sekadar rutinitas atau penggugur kewajiban. Terlebih, lebih utama lagi kalau dikerjakan dengan berjamaah.

Buku ini, penting dibaca untuk segala usia, anak-anak usia sekolah dan kuliah sebagai bekal pribadi. Ternyata dari kebiasaan salat berjamaah yang kelihatannya sepele akan membentuk karakter kepribadian yang positif. Semoga muncul kekuatan dalam diri yang dapat memotivasi dan menginspirasi untuk rajin salat berjamaah. Bagi orangtua sebagai pijakan untuk selalu mengajak, memperhatikan, dan mengingatkan putra-putri tercintanya untuk senantiasa menunaikan salat berjamaah.

Buku ini akan membahas apa itu salat? Kedudukan dan tujuan salat berjamaah. Kekhusukan dalam salat berjamaah. Hikmah salat berjamaah. Akhlak dan mental yang bagaimana yang akan terbentuk dari pembiasaan salat berjamaah. Semua disampaikan dengan bahasa yang sederhana agar mudah dalam memahaminya. Selamat memiliki buku ini. Selamat membaca. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat. Menjadi pribadi-pribadi yang unggul. Aamiiin. Wallahu a’lamu bishawab.


Beli Buku: