Jumat, 20 Januari 2023

Menulis Menyamankan Pikiran Menentramkan Perasaan

  • Januari 20, 2023
  • Penerbit NEM

                





Di Indonesia saat ini bergaung kuat semangat literasi, yang adakalanya dipusatkan pada aktivitas tulis-menulis. Gaung literasi marak bukan saja di dunia pendidikan, pada masyarakat umum tidak kalah gairah. Sekalipun demikian, pada kenyataannya, tidak sedikit orang terPerangkap mental block sebagai pemortal menulis. Akibatnya, tulisan yang dihasilkan jauh dari harapan.

 

Buku ini, “melawan” cengkeraman mental block melalui bentangan Ersis Writhing Theory (EWT), menulis sebagai lakuan setiap helaan napas. Narasi EWT telah digayutkan pada sekitar 50 buku tentang menulis yang ditulis Ersis Warmansyah Abbas dan dipresentasikan pada berbagai sharing dan pelatihan menulis, di dalam dan luar negeri.

 

Ya, setiap orang menulis melalui pancaindra, pikiran, dan perasaan yang dinarasikan sebagai menulis di otak. “Tulisan” di otak itulah yang kita tulis dengan mengetiknya dan jadilah tulisan. Setiap orang penulis. Menulis apa saja di otaknya.

 

Karena itu, tidak heran buku ini menggaungkan prinsip, menulis memelihara otak, menyamankan otak, menjadi kewajiban yang dilakukan dalam lintasan waktu, untuk membangun ketangguhan diri sekaligus menguji diri dalam katup berbagi. Ya, menulis nyaman dan menyamankan.

 

Tidak dapat tidak, buku ini sangat bermanfaat dibaca dan terlebih dipraktikkan, bagi pelajar, mahasiswa, dan siapa saja yang berkehendak menulis.

 

Menulis Nyaman dan Menyamankan. 

 

                                                            PEMBELIAN BUKU: