Senin, 02 Januari 2023

Mitigasi Bencana Banjir sebagai Upaya Mengatasi Masalah Lalu Lintas

  • Januari 02, 2023
  • Penerbit NEM

                   




Bencana banjir yang sering menimbulkan permasalahan adalah jenis banjir kiriman. Hal ini dikarenakan banjir kiriman tidak dapat diprediksi dan daerah terdampak yang luas sehingga menimbulkan perekonomian lumpuh dan kemacetan. Salah satu penyebab banjir kiriman adalah meluapnya air sungai di daerah hulu sungai akibat curah hujan yang tinggi. Hal tersebut tidak akan terjadi bila bisa melakukan proses mitigasi dan kesiapsiagaan bencana alam dengan sedini mungkin dan sebaik mungkin. Suatu sistem peringatan dini yang dapat memperingati warga akan kedatangan banjir kiriman sekaligus dapat merekomendasikan rute lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan.

 

Buku ini mengajak pembaca untuk memahami cara pencegahan supaya bencana tidak terjadi, ataupun mengurangi efek dari bencana yang terjadi dengan proses yang benar.

 

Di dalam buku ini dijelaskan rinci tentang berbagai bencana, dilengkapi dengan pencegahan dan penanggulangannya. Buku ini sangat penting dimiliki oleh setiap pembaca, agar bisa tanggap, cepat, dan tepat dalam menghadapi bencana yang bisa terjadi secara tiba-tiba.

 

                                                            PEMBELIAN BUKU: