Kamis, 16 Februari 2023

Peran Pembimbing Klinik sebagai Evaluator dan Motivator Berbasis e-Monitoring Interaktif pada Kegiatan Praktik Klinik Kebidanan

  • Februari 16, 2023
  • Penerbit NEM

                                


Pembelajaran klinik akan efektif jika ditunjang dengan adanya pembimbing klinik/CI yang berperan sebagai motivator dan evaluator, dimana fungsi sebagai motivator yang akan meningkatkan minat mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan praktik klinik. Selain memiliki keterampilan dalam membimbing praktik klinik, pembimbing klinik/CI juga bertanggung jawab untuk mengembangkan keterampilan mahasiswa melalui kegiatan monitoring dan evaluasi yang efektif. Penerapan e-Monitoring Interaktif dilakukan guna memenuhi kebutuhan monitoring dan umpan balik segera dari pembimbing klinik/CI pada mahasiswa, yang bertujuan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan keterbatasan waktu pembimbing klinik/CI dalam melakukan monitoring dan umpan balik segera pada mahasiswa. Selain itu, agar dapat membantu pembimbing klinik/CI dalam manajemen waktu kerjanya sehingga tanggung jawab sebagai pembimbing klinik/CI dalam hal memotivasi dan mengevaluasi mahasiswa dapat terpenuhi yang pada akhirnya kompetensi mahasiswa pun dapat tercapai.

 

Buku ini akan membahas tentang peran pembimbing klinik/CI serta penerapan e-Monitoring Interaktif sebagai media monitoring evaluasi berbasis e-Learning dalam kegiatan praktik klinik kebidanan dan beberapa informasi tambahan lainnya. Semoga buku ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas, khususnya bagi para Pembimbing Klinik/CI dan juga mahasiswa Kebidanan.

 


                                                            PEMBELIAN BUKU: