Senin, 09 Oktober 2023

Mengelola Bisnis Keluarga

  • Oktober 09, 2023
  • Penerbit NEM

                              



Bisnis keluarga adalah bentuk kegiatan bisnis yang paling banyak ditemui dalam perekonomian dunia dan minat penelitian terhadap perusahaan keluarga telah meningkat secara signifikan selama satu dekade terakhir. Hal ini disebabkan oleh dua alasan. Pertama, perusahaan milik keluarga merupakan bentuk organisasi bisnis paling tua, dan yang kedua, bisnis keluarga terus memegang posisi penting di semua perekonomian di seluruh dunia.

 

Bisnis keluarga dikenal dengan budayanya yang khas dan kuat yang sangat dipengaruhi oleh visi, gaya, dan nilai-nilai pendirinya serta dipelihara dengan cermat dari generasi ke generasi. Budaya perusahaan keluarga mengikat karyawan pada tujuan bersama sehingga mereka menjadi karyawan yang loyal dan stabil. Jika dikelola dengan baik, budaya yang kuat ini dapat menjadi keunggulan kompetitif bagi bisnis keluarga dalam upaya mempertahankan talenta terbaik mereka dalam mencapai tujuan jangka panjang yang berkelanjutan.

 

Merintis bisnis keluarga bukanlah hal yang terlalu sulit namun yang lebih penting adalah bagaimana menjalankan bisnis keluarga untuk mampu bertahan lintas generasi. Hal inilah yang menjadi pemantik awal penulisan naskah buku ini. Penulis buku ini melihat bahwa hanya sedikit bisnis keluarga yang mampu bertahan lintas generasi. Beberapa bisnis yang semula berkembang dengan baik justru hanya bertahan pada generasi pertama, untuk kemudian mengalami keruntuhan pada generasi berikutnya.

 

Buku yang anda pegang ini memberikan segala hal yang diperlukan dalam upaya merintis, membangun, dan mempertahankan bisnis keluarga agar mampu bertahan lintas generasi berdasarkan pengalaman mereka yang telah sukses membangun bisnis keluarga dan juga mengacu pada berbagai hasil studi ilmiah yang pernah dipublikasikan.

 

 

                                                             PEMBELIAN BUKU: