Senin, 23 Oktober 2023

Analisis Program PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dan PIS-PK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga) terhadap Upaya Penurunan Stunting

  • Oktober 23, 2023
  • Penerbit NEM

 



Stunting merupakan suatu masalah gizi yang terus menjadi permasalahan penting di negara ini. Angka kejadian stunting dapat menjadi tolok ukur kesuksesan suatu negara dalam mempersiapkan generasi terbaik di masa yang akan datang. Sebab itulah pemerintah terus berupaya dengan memberlakukan berbagai kebijakan yang mendukung penurunan angka kejadian stunting. Beberapa upaya sinergis pemerintah yang kini telah berjalan yakni Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK). Namun, segala upaya yang telah dikerahkan untuk mencapai keberhasilan tentunya tak cukup bila hanya pemerintah saja yang bergerak. Diperlukan pula dukungan dari berbagai pihak untuk ikut turut serta dalam menurunkan angka kejadian stunting.

 

Buku ini akan membahas secara komprehensif mengenai stunting serta berbagai macam upaya yang telah dicanangkan pemerintah dalam mencegah angka kejadian stunting. Selain itu, akan dipaparkan pula bagaimana berjalannya kebijakan pemerintah dalam menurunkan angka kejadian stunting. Harapannya, buku ini dapat dijadikan sebagai panduan bagi para pembaca dalam memahami stunting juga menambah pemahaman akan pentingnya mencegah terjadinya stunting sehingga dapat mendukung pencapaian target pemerintah dalam upaya penurunan angka kejadian stunting.

 

                                                               PEMBELIAN BUKU: