Minggu, 25 Februari 2024

Buku Ajar Pendidikan Agama Islam

  • Februari 25, 2024
  • Penerbit NEM

 


Buku ini adalah panduan komprehensif yang dirancang untuk memahamkan pembaca tentang pentingnya pendidikan agama Islam dalam konteks perkembangan individu dan masyarakat. Dengan menggabungkan teori dan praktik, buku ini memberikan landasan yang kokoh untuk pengembangan spiritualitas dan moralitas dalam kehidupan sehari-hari.

 

Pembaca akan dibimbing melalui pemahaman mendalam tentang konsep-konsep kunci dalam Islam, termasuk akidah, ibadah, akhlak, dan hukum Islam serta hubungan Islam dengan ideologi kenegaraan. Buku ini tidak hanya menguraikan teori-teori fundamental, tetapi juga memberikan contoh-contoh praktis dan studi kasus yang relevan dengan kehidupan kontemporer.

 

Beberapa pokok bahasan utama dalam buku ini meliputi: Sumber Hukum Islam; Prinsip-prinsip Islam; Bid’ah dalam Islam; Tasawuf Etika Moral dan Akhlaq dalam Islam; Islam dan IPTEK; Islam, Kebudayaan, dan Kearifan Lokal,; Islam dan HAM; Islam dan Demokrasi; Islam, Nasionalisme, dan Kebangsaan; Islam dan Gender.

 

Buku ini cocok digunakan sebagai referensi bagi pendidik, orang tua, mahasiswa, dan siapa pun yang tertarik memahami lebih dalam tentang pendidikan agama Islam. Dengan pendekatan yang holistik dan aplikatif, buku ini diharapkan dapat membantu membentuk individu yang memiliki integritas moral dan spiritualitas yang kuat sesuai dengan ajaran Islam.

 

                                                                PEMBELIAN BUKU: