Senin, 03 Juli 2023

Temulawak : Tanaman Peningkat Imun dan Pencegah Penyakit

  • Juli 03, 2023
  • Penerbit NEM

    





Imunitas atau sering disebut daya tahan tubuh merupakan sistem kekebalan tubuh yang dirancang untuk mendeteksi ataupun menghancurkan benda asing yang masuk ke tubuh seperti bakteri atau virus. Kekebalan tubuh penting dijaga agar tubuh tetap sehat. Beberapa tahun terakhir di Indonesia banyak bermunculan berbagai jenis penyakit infeksi yang menular dan termasuk dalam penyakit kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) seperti Covid-19, hepatitis akut misterius pada anak, gagal ginjal akut, monkeypox, polio, campak.

 

Oleh karenanya, sangat perlu kita menjaga kesehatan tubuh kita dengan meningkatkan imunitas. Salah satu cara yang sudah ada sejak zaman nenek moyang kita yaitu memanfaatkan tanaman-tanaman tradisional untuk mencegah penyakit. Contoh salah satu tanaman obat yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas yaitu Temulawak. Temulawak bagian yang sering dimanfaatkan adalah bagian akarnya atau biasa disebut rimpang temulawak.

 

Dalam buku ini kami menyajikan tentang temulawak, kandungannya beserta sejumlah manfaat kesehatan yang dimilikinya, dan cara mengolah temulawak menjadi minuman kesehatan. Semoga buku ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

                                                                  PEMBELIAN BUKU: