Jumat, 31 Januari 2020

Implementasi Kegiatan Ekstrakurikuler Rohani Islam (ROHIS) dalam Pembentukan Akhlak Mulia pada Siswa SMAN 1 Kajen Kabupaten Pekalongan

  • Januari 31, 2020
  • Penerbit NEM

Perkembangan dan modernisasi zaman adalah suatu hal yang tidak bisa dihindarkan. Arus globalisasi yang semakin deras menuntut generasi muda berlari kencang mengikuti perkembangan zaman yang semakin pesat. Generasi muda harus benar benar pandai memilah dan memilih mana yang positif dan yang negatif agar tidak terjadi degradasi moral, akhlak dan nilai nilai agama. Sekolah mempunyai peranan penting dalam membentuk akhlaq peserta didik. Di SMAN 1 Kajen Pekalongan pembentukan akhlak mulia pada siswa dilakukan melalui kegiatan ekstrakurikuler Rohani Islam (ROHIS).
Kegiatan Rohani Islam (ROHIS) dilakukan dengan perencanaan program yang mengarah pada nilai relegius atau keagamaan, ada kegiatan yang dilakukan secara harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Dalam pelaksanaannya berbagai cara telah ditempuh oleh pembina, yaitu dengan memberikan siraman rohani, pembiasaan, juga keteladanan. Melalui kegiatan ROHIS siswa akan terbiasa melakukan religious culture, dari terwujudnya pembiasaan religious culture akan membentuk carakter building  siswa, selain cerdas, punya kehidupan spiritual yang baik, juga baik dalam kehidupan sosial.

Pemesanan : 0853-2521-7257 (WhatsApp)