Rabu, 08 Juli 2020

Autobiografi Ranta Si Anak Gembala

  • Juli 08, 2020
  • Penerbit NEM

Ranta Butarbutar, S.Pd., M.Pd., lahir pada tahun 1982 di sebuah perkampungan, Lumban Tabotabo, Kecamatan Lunasi, Kabupaten Tobasa, Provinsi Sumatera Utara. Saat ini penulis adalah seorang ASN di lingkup Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang sekarang dimerger dengan Pendidikan dan Kebudayaan unit kerja Universitas Musamus Merauke, Papua. Sebelum menjadi seorang dosen, penulis telah banyak melanglang buana ke wawasan nusantara Indonesia mulai dari Sumatera hingga Papua. Sebuah kisah perjalanan hidup yang tidak mudah bagi seorang perempuan dalam meraih serta mewujudkan impiannya. Penulis bukanlah berasal dari keluarga yang mapan secara ekonomi sehingga menjadikannya menjadi pribadi yang gigih serta mandiri.
Buku ini menceritakan lika-liku perjalanan karir penulis, gonta-ganti pekerjaan, pindah dari satu kota ke kota yang lain untuk mengadu nasib yang lebih baik. Mengawali pekerjaan menjadi karyawan bawahan di sebuah perusahaan swasta untuk mencari nafkah serta membantu orangtua di kampung halaman sekaligus membiayai pendidikan sendiri agar dapat meraih gelar strata satu.
Dalam buku ini lebih dalam diceritakan kisah perjalanan penulis untuk menjadi ASN seperti saat ini. Satu prinsip teguh yang penulis yakini dan mungkin juga sekaligus bisa memotivasi orang lain adalah “Bermimpilah untuk menggapai masa depan yang lebih baik, wujudkanlah impianmu itu dan jangan pernah berharap terhadap orang lain bahkan keluarga sekalipun selain hanya minta doa restu, akan tetapi bersandarlah sepenuhnya kepada Tuhan yang telah merancang masa depanmu yang cerah.”

Pemesanan : 0853-2521-7257 (WhatsApp)