Minggu, 18 September 2022

Problematika Pendaftaran Peralihan Hak atas Tanah

  • September 18, 2022
  • Penerbit NEM

                                                                    




Pendaftaran peralihan hak atas tanah merupakan kegiatan yang dilaksanakan guna memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum kepada pemegang hak atas tanah. Dengan dilaksanakannya pendaftaran peralihan hak atas tanah akan mewujudkan tertib administrasi pertanahan, yang mana hal ini akan mengeliminir terjadinya sengketa, konflik, dan perkara pertanahan.

Buku ini membahas secara komprehensif mengenai problematika dalam pendaftaran peralihan hak atas tanah, di antaranya yaitu pendaftaran peralihan hak atas tanah yang membutuhkan biaya yang mahal, prosedur pendaftarannya berbelit-belit serta memakan waktu yang berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Kemudian juga membahas mengenai Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Aplikasi sentuh tanahku, Sertifikat Elektronik dan juga program PELATARAN (Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan) yang masih terdapat berbagai permasalahan.

Tidak hanya membahas secara komprehensif mengenai problematika dalam pendaftaran peralihan hak atas tanah, buku ini juga menawarkan solusi-solusi yang dapat dilakukan guna mengurai dan menyelesaikan berbagai problematika tersebut.


                                                                      PEMBELIAN BUKU: