Minggu, 13 Maret 2022

Mengembangkan Motorik Halus Anak Prasekolah dengan Paper Toys

  • Maret 13, 2022
  • Penerbit NEM

 


Motorik halus merupakan aktivitas keterampilan yang merupakan aktivitas keterampilan yang melibatkan gerakan otot-otot kecil seperti menggambar, merangkai manik- manik, menulis, dan makan. Kemampuan motorik halus ini berkembang setelah kemampuan motorik kasar anak berkembang. Paper toys merupakan permainan yang mendidik karena mengasah keterampilan tangan dan konsentrasi. Paper toys adalah salah satu bentuk permainan berupa bahan dasar kertas yang dicetak dalam berbagai ukuran yang didesain untuk sebuah hasil atau produk berupa bantuan dua atau tiga dimensi, dengan menggunakan prinsip bangun ruang sehingga menghasilkan karakter yang diharapkan.

Buku ini memberikan gambaran mendetail tentang pengaruh terapi bermain paper toys terhadap perkembangan motorik halus anak usia prasekolah dan dapat dijadikan aplikasi dalam keperawatan tentang pelaksanaan bermain paper toys untuk menstimulasi kemampuan motorik halus anak usia prasekolah. Kekurangan buku ini adalah hanya menyajikan terapi motorik halus hanya dengan menggunakan paper toys, sedangkan masih banyak lagi permainan yang bisa meningkatkan motorik halus pada anak usia prasekolah.

Dengan membaca buku ini akan menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan tentang pengaruh terapi bermain terhadap perkembangan motorik halus anak usia prasekolah. Untuk menambah kesempurnaan buku ini perlu disajikan jenis permainan yang lain yang dapat meningkatkan perkembangan motorik halus anak usia prasekolah.

Beli Buku: